Senin, 18 September 2023

Seputar Pakaian Cheongsam Cina

 Seputar Pakaian Cheongsam Cina

Baju China Cheongsam




Baju tradisional China cheongsam adalah salah satu baju tradisional yang banyak dikenakan saat ini. 


Pada dasarnya, cheongsam adalah versi modern dari baju adat qipao. Cheongsam tidak memiliki banyak ornamen, sehingga menampakkan kesan minimalis dan elegan pada orang yang memakainya.



Hingga saat ini, cheongsam banyak digunakan oleh masyarakat China, bahkan masyarakat mancanegara disaat ada perayaan hari besar China seperti Imlek. Masyarakat dari berbagai kalangan pun, mulai dari yang tua hingga yang muda, atau yang kaya hingga yang miskin juga banyak menggunakan cheongsam.


Desain baju cheongsam sendiri memiliki bentuk press body namun tertutup. Baju ini tidak memiliki lengan panjang, umumnya sleeveless atau model lengan pendek. Satu hal yang membuat baju cheongsam unik adalah kerahnya. Hal ini karena, baju cheongsam memiliki kerah yang tinggi hingga menutup leher. 





Cheongsam seringkali menjadi seragam bagi para pekerja hotel di China dan Hongkong, mulai dari pelayan kamar hingga resepsionis. Jika titipers sekalian ingin menggunakan baju cheongsam, akan lebih baik untuk menggunakannya saat mengunjungi bangunan bersejarah di China seperti forbidden city di Beijing.

____

Cat :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar