Senin, 24 Juli 2023

Gilak Sebagai Salah Satu Pakaian Tradisional Iran

  

Gilak Sebagai Salah Satu 
Pakaian Tradisional Iran


Pakaian selalu memainkan peran penting dalam budaya Iran , terutama di daerah pedesaan yang memiliki keyakinan agama yang kuat.

Sejak awal waktu hingga saat ini, hal ini telah terjadi. Kelompok etnis yang berbeda terus mengenakan pakaian tradisional, menampilkan sejarah dan kostum yang khas di setiap daerah.

Terlepas dari aturan berpakaian ketat yang diterapkan di Iran setelah revolusi, berbagai macam pakaian masih terlihat, terutama di pedesaan.

Selain itu, sebagian besar wanita Iran di kota-kota besar seperti Teheran bersedia mengenakan pakaian yang chic dan luar biasa serta mengikuti tren mode. Mereka membayangkan mencapai ambisi mereka dengan dikagumi karena kecantikan dan pesona mereka.

Budaya Iran beragam dan multietnis, dan ini tercermin dalam pakaian Iran. Ini menampilkan kemampuan artistik pengrajin Iran selain berfungsi sebagai cerminan dari warisan budaya negara.

Pakaian tradisional untuk wanita dan pria memiliki gaya dan warna yang berbeda, dan dihiasi dengan manik-manik, sulaman, dan payet yang rumit yang semuanya telah dibuat dengan susah payah oleh pengrajin ahli. Pakaian tradisional Iran sangat indah dan menarik wisatawan dari seluruh dunia.



*Gilak Sebagai Salah Satu 
Pakaian Tradisional Iran

Orang Gilak, yang merupakan penduduk asli wilayah utara Gilan, biasanya tidak nomaden, melainkan memilih untuk berproduksi dan beternak di pegunungan Alborz dan dataran yang berdekatan.

Pakaian wanita terdiri dari kemeja panjang lipit yang diletakkan di atas rompi beludru hitam yang dihiasi sulaman warna-warni, dan rok setinggi lantai, bukan celana lebar khas yang dikenakan wanita Iran dalam pakaian tradisional Iran. Pakaian pria lebih kalem, dengan skema warna hitam-putih yang dipadukan dengan kaus kaki atau garis pinggang katun yang lebar dengan rona cerah.
_____
Cat :
https://www-tappersia-com.translate.goog/traditional-iranian-clothing/?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=tc







PopCash.net PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar