Minggu, 23 Juli 2023

Baluch Busana Sebagai Salah Satu Busana Tradisional dari Baluchistan - Iran

 Baluch Busana Sebagai Salah Satu Busana Tradisional dari Baluchistan - Iran

 




Pakaian selalu memainkan peran penting dalam budaya Iran , terutama di daerah pedesaan yang memiliki keyakinan agama yang kuat. 


Sejak awal waktu hingga saat ini, hal ini telah terjadi. Kelompok etnis yang berbeda terus mengenakan pakaian tradisional, menampilkan sejarah dan kostum yang khas di setiap daerah. 


Terlepas dari aturan berpakaian ketat yang diterapkan di Iran setelah revolusi, berbagai macam pakaian masih terlihat, terutama di pedesaan.



Selain itu, sebagian besar wanita Iran di kota-kota besar seperti Teheran bersedia mengenakan pakaian yang chic dan luar biasa serta mengikuti tren mode. Mereka membayangkan mencapai ambisi mereka dengan dikagumi karena kecantikan dan pesona mereka.


Budaya Iran beragam dan multietnis, dan ini tercermin dalam pakaian Iran. Ini menampilkan kemampuan artistik pengrajin Iran selain berfungsi sebagai cerminan dari warisan budaya negara. 


Pakaian tradisional untuk wanita dan pria memiliki gaya dan warna yang berbeda, dan dihiasi dengan manik-manik, sulaman, dan payet yang rumit yang semuanya telah dibuat dengan susah payah oleh pengrajin ahli. Pakaian tradisional Iran sangat indah dan menarik wisatawan dari seluruh dunia.





*.Baluch Busana: Busana Tradisional dari Baluchistan



Tidak mengherankan jika pakaian tradisional Iran orang Baluch sangat mirip dengan shalwar kameez (celana longgar dengan kemeja atau tunik panjang) yang terlihat di Pakistan dan Afghanistan karena mereka berasal dari wilayah tenggara Sistan dan Baluchestan.


Wanita mengenakan celana berkaki lebar dan gaun warna-warni bersulam selutut, serta gelang emas, kalung, dan bros, dan sering kali menutupi kepala dan bahu mereka dengan selendang kedua yang lebih panjang. Bagi pria, mengenakan sorban, celana panjang, dan kemeja longgar adalah tradisi.

_____

Cat :

https://www-tappersia-com.translate.goog/traditional-iranian-clothing/?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=id&_x_tr_pto=tc


PopCash.net PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar