Sabtu, 26 Agustus 2023

Tenun Kasuri sebagai bagian dari Textile Japan

 Tenun Kasuri sebagai bagian dari Textile Japan



Kasuri Jepang adalah kain yang ditenun dengan serat yang diwarnai secara khusus untuk membuat pola dan gambar pada kain, biasanya mengacu pada kain yang diproduksi di Jepang menggunakan teknik ini. Ini adalah suatu bentuk ikat, yang secara tradisional menghasilkan pola-pola yang ditandai dengan tampilannya yang kabur atau disikat. 


Benang lusi dan benang pakan diberi pewarna tahan dengan pola tertentu sebelum pewarnaan, dengan bagian benang lusi dan benang pakan dibungkus rapat dengan benang untuk melindunginya dari pewarna. Ketika dijalin bersama, area yang tidak diwarnai akan saling bertautan untuk membentuk pola, dengan banyak variasi –termasuk hasil yang sangat piktografik dan multi-warna – yang dapat dicapai. Pola kasuri dapat diterapkan pada lungsin atau benang pakan, atau pada keduanya untuk menciptakan pola tenunan yang dihasilkan, dengan kain diklasifikasikan menggunakan nama yang berbeda tergantung pada metode yang digunakan. 



Meski sering membingungkan, istilah kasuri dan meisen tidak bisa dipertukarkan. Meskipun kasuri mengacu pada teknik pewarnaan, meisen , yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "barang sutra biasa", mengacu pada jenis kain yang ditenun dari benang yang dipintal dari noil . 



Meisen adalah kain sutra kaku, keras, dan kaku dengan sedikit kilau. Kebingungan ini bermula dari fakta bahwa kain meisen sangat umum, meski tidak selalu, diwarnai dengan teknik kasuri . 



___

Cat 

PopAds.net - The Best Popunder Adnetwork PopCash.net PopCash.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar